Khadimul Qur'an

"Dan berkata Rasul: ' Ya Tuhanku sesungguhnya kaumku
menjadikan Al Qur'an itu sesuatu yang ditinggalkan'
(Al Furqon -25- :30)
"Dan Orang-orang Kafir berkata: ' Janganlah kalian
mendengarkan Al Qur'an ini dengan sungguh-sungguh dan
buat hiruk pikuklah terhadapnya agar kalian dapat
mengalahkannya'
(Fushilat -41- : 26)

Kamis, 01 Oktober 2009

Kesentausaan orang beriman

1. Pujian Allah dan Kebahagian Orang Beriman

Allah memuji manusia beriman, mereka diselaraskan dengan Rasul dan Malaikat. Orang-orang beriman telah beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. Iman inilah yang akan membuat orang beriman mendapat keberuntungan dari Allah SWT “Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma`ruf, mencegah dari yang mungkar, mendirikan sembahyang, menunaikan zakat, dan mereka ta`at kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (At Taubah: 71)”.

2. Janji-Janji Allah Kepada Orang Yang Beriman

Allah pun membahagiakan orang-orang beriman di dunia dengan janji-janji kebahagian yang akan didapati kelak di akhirat. Orang beriman diberikan janji kebahagian kelak di akhirat agar orang beriman menyadari kehidupan yang hakekat adalah kehidupan akhirat. “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa (An Nuur: 25)”.
Pasal ke sepuluh Kesentausaan orang beriman; Orang-orang yang beriman sempurna menurut Al Qur'an akan selalu ada dalam kebahagian di akhirat kelak dan selalu mendapat pujian Allah. Telah Allah siapkan kekuasaan dan kekuatan orang-orang yang beriman karena selalu dalam pertolongan Allah.

Tidak ada komentar: